News Ticker

Website dan Aplikasi Gratis Penyelamat Hidup di Jerman

Langsung saja ya :

 

EDUKASI:

 

+ >>  Ada berbagai macam tema yang bisa dipilih, percakapan sehari – hari sampai cara merayu pun ada di sini, bisa belajar grammar dan kosa – kata secara bersamaan. Ada pengingat harian, dan bisa adu score.  Melatih Sprechen, Lesen, Hören sekaligus.

– >>   Tidak bisa log – in menggunakan social media.

+ >> Banyak plusnya mah kalau ini, saya dulu lulus sertifikat A1 dan dipilih buat ikut program PASCH karena belajar otodidak pakai ini. Bisa pilih Niveau dari pemula sampai Master, sangat interaktif dan tidak membosankan.  Banyak pilihan,  belajar dari menonton Drama dan mendengarkan berita aktual dari Jerman

– >> Hanya bisa diakses browser tertentu,  tidak memiliki aplikasi.

+>> Khusus bagi yang ingin menghapalkan kosa – kata, terdapat statistik yang menyimpan proses belajar. Bisa buat modul sendiri.

Saya jarang sekali memakai aplikasi ini, karena tampilannya kurang menarik, tetapi kosa -katanya sangat lengkap, seperti Memrise tetapi lebih sederhana.

 

BELANJA :

 

Yang suka banget dan rutin belanja di salah satu toko ini ARAL, dm-drogeriemarkt, Galeria Kaufhof, real,-, REWE, Alnatura, Apollo Optik, Dänisches Bettenlager, denn´s Biomarkt, Depot, Linda Apotheken, rtk Reisebüros, Runners Point, SIXT, WMF, Sportarena, Amplifon, Best Western, Dehner, TeeGschwendner, Center Parcs, expert, Hermes, Möbelkraft, Opel, Ramada, Steigenberger Hotels/IntercityHotel, Telekom, Thalia , kamu wajib punya  kartu PAYBACK, jadi konsepnya sebelum belanja, kamu kasih kartu ini ke kasir, dan kamu akan mendapatkan poin yang bisa kamu tukarkan dengan Gutschein. Vor Ort atau online juga dengan ini.

Semacam Payback tapi khusus untuk Netto.

Bagi kamu – kamu yang dompetnya tebal dikarenakan kebanyakan member card, atau mau mengembalikan barang tapi Kassenbon hilang, kamu bisa mencegahnya dengan memakai aplikasi ini ini, cukup scan dengan kamera handphone kamu. Beres deh.

  • dan lain lain : Kebanyakan toko dan perusahaan di Jerman punya aplikasinya khusus tersendiri , jadi kamu cuma perlu rajin cari – cari di playstore.

(A: COUPON , VOUCHER, GUTSCHEIN), (B:GRATISPROBE, PRODUKTESTER, GEWINNSPIEL&VERLOSUNG), (C:SCHNÄPPCHEN, DEALS, SPARANGEBOT), (D: SECONDHANDLADEN, FLOHMARKT, KLEINANZEIGEN, ZU VERSCHENKEN):

Dari judulnya saja sudah menggiurkan banget haha, kamu bisa menghemat banyak uang nih dengan kata kunci di atas. Contoh dari A itu kamu  download di website McDonald, Burgerking, KFC dan Nordsee. dengan menunjukkan kupon kamu akan mendapatkan potongan harga atau beli 1 gratis 1 dll >> (Curcol) Sayangnya fastfood di Jerman belum halal, cuma bisa beli dessert dan produk ikan deh :”

Selain itu A ada yang memakai program CASH BACK, jadi ,setelah kamu beli produk, scan kassenbon kamu melalui aplikasi tertentu dan uang pun langsung masuk akun aplikasi tersebut yang bisa kamu tukarkan dengan voucher kembali, contohnya (bisa langsung klik di sini) : COUPIES  dan  Scondoo

Ada juga yang namanya SHOPKICK, selain melihat penawaran terbaru, kamu bisa mengumpulkan Kicks yang nantinya kamu tukarkan dengan Geschenkkarte, kamu cuma perlu datang ke toko dan check in, atau scan produk tertentu.

Untuk B, kamu bisa  lihat post saya yang lama, atau langsung cari di google dengan kata kunci tersebut, untuk mendapatkan produk secara gratis, kamu hanya perlu mengisi Formulir , Umfrage   atau juga melalui undian contoh (Schönfürmich-Box dari Rossmann dan Müller-Box dari Müller) Dari alat mandi sampai makanan hewan peliharaan, semuanya ada!

Untuk melihat barang – barang yang sedang diskon dan promo,  cari dengan kata kunci C, selain itu banyak juga aplikasi contohnya Groupon, Sparwelt, Marktjagd, MyDealz, kaufda, dll. Hati – hati kena kanker 😉

Kamu bisa menghemat lebih banyak uang lagi dengan memakai barang – barang “turunan” alias secondhand (D), karena biasanya banyak orang yang melakukan pindah rumah tapi tidak ingin membawa serta barang elektronik, baju, perabotan rumah tangga lainnya. Biasanya mereka akan menjual barang tersebut dengan harga murah atau memberinya secara gratis (bisa diambil di rumah / dikirim via pos) contoh aplikasi : EBAY Kleinanzeigen, SHPOCK, KleiderKreisel dll, Bisa banget cari grup Facebook (Verschenk’s/FBay/Flohmarkt (kota kamu) )

 

PEKERJAAN :

 

CARI LOWONGAN :

melalui website ini : indeed, backinjob, Jobbörse (arbeitsagentur), meinestadt.de (Jobbörse) dll.

(Keyword : Nebenjob, Minijob, Teilzeit, 450 Basis, Aushilfe, Studentische Hilfskraft)

MICROJOBS :

Hanya berbekal Smartphone pun kamu bisa mendapatkan uang, dengan aplikasi seperti : Streetspotr dan Appjobber

SONSTIGES:

Selain itu aplikasi yang wajib punya : DB Navigator untuk melihat jadwal tram/kereta/bus , Flatastic  untuk para WGers dari soal belanja , mengatur Putzplan, papan buletin,, lalu Jameda, untuk mencari dokter terdekat dan kamu bisa lihat rating dan review dari mantan pasien, lalu ada Lieferando, Pizza.de bagi yang malas masak, dan masih banyak lagi.

Aplikasi dan website favorit kamu belum tercantum di sini? Silahkan langsung tulis komentar di bawah ya ^^

Kamu – kamu yang merasa udah banyak terbantu dengan adanya blog Jermandes ini juga dipersilahkan untuk meninggalkan kesan dan pesan, doa dan request artikel, agar penulis juga jadi lebih semangat 😉

 

 

 

Last 5 posts by rara5494

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
About rara5494 (16 Articles)
Nama: Indira Ayu Daranindra Tinggal di Jerman: 3 Februari 2013 – Sekarang Kota di Jerman: Leipzig Sekolah/Pendidikan di Jerman: M-Kurs Studienkolleg Sachsen (Universität Leipzig) Hobi: membaca, mendengar, mengomentari (film, musik, buku) , menyasarkan diri Website/Blog Pribadi: heyhellorara.tumblr.com |ask.fm/rara5494 @rara5494 Pesan dan Kesan: Sama sekali tidak tertarik dengan Jerman sampai akhirnya mencoba untuk mengikuti tes untuk Sommerkurs 1 bulan gratis di Walbeck tahun 2010 yang diadakan oleh PASCH – Schulen : Partner der Zukunft di sekolah. Setelah berhasil lolos, mulai jatuh cinta perlahan dengan Jerman. Pada saat itu juga saya bertekad untuk kembali, dan di sini lah saya mencoba bertahan hidup demi mengejar cita – cita :D Terimakasih sudah menerima saya walaupun saya masih minim pengalaman, semoga tulisan saya bisa sedikit banyak membantu teman – teman semua. so, sehen wir uns später in Deutschland? :D