News Ticker

Hak dan Kewajiban Tim Jermandes

Kewajiban Tim Jermandes

1. Memberikan informasi yang benar, dan akurat sesuai dengan pengalaman yang dimiliki.

Untuk menjaga kualitas dari blog ini, maka Tim Jermandes berkewajiban untuk memberikan informasi yang tepat, dan akurat kepada pembaca. Dan tidak memberikan informasi di luar kompetensi tim Jermandes.

2. Memperlakukan pengunjung dengan sopan.

Perlakukanlah pengunjung dengan sopan. Kalau memang pertanyaan mereka ngeselin, inget lagi tujuan kenapa kita bikin blog ini. Inget-inget pula masa-masa kita masih di Indo dan buta informasi tentang Jerman, kita ingin diperlakukan secara baik ketika mencari informasi bukan? Kecuali untuk keadaan yang benar-benar menjengkelkan, tetaplah menjaga kesopanan di dalam melayani pengunjung.

3. Menjawab sesuai kemampuan.

Jika ingin menjawab pertanyaan dari pembaca, maka Tim Jermandes wajib untuk menjawab sesuai dengan kemampuan, dan pengetahuan yang dimiliki. Dan Tim Jermandes juga wajib untuk bilang tidak tahu, jika memang Tim Jermandes tidak tahu jawaban dari pertanyaan yang ditanyakan oleh pengunjung/pembaca.

4. Tanggung jawab terhadap tulisan.

Setiap Tim Jermandes bertanggung jawab terhadap apa yang mereka tulis sendiri. Ada pun Tim Jermandes ini tidak bertanggung jawab terhadap tulisan yang tidak mereka tulis sendiri.

Hak Admin Jermandes

1. Pengeditan Tulisan

Admin berhak untuk mengedit tampilan dari tulisan yang ditulis oleh penulis blog ini, agar tulisan tampak lebih rapih dan lebih enak dibaca oleh pengunjung. Bagaimanapun juga, admin tidak akan mengubah gaya bahasa, dan isi dari tulisan yang ditulis oleh penulis.

2. Penghapusan Tulisan

Admin berhak untuk menghapus tulisan dari penulis mana pun yang admin rasa menyalahi ketentuan, dan etika dari blog ini. Contoh dari tulisan yang akan dihapus antara lain tulisan yang mempromosikan pihak agensi tertentu, dan juga tulisan yang menggunakan bahasa yang terlalu kasar/vulgar.

3. Pe-non-aktifan Tim Jermandes

Admin berhak untuk menonaktifkan Tim Jermandes jika ternyata orang tersebut melanggar kewajiban, dan etika dari Tim Jermandes.

Hak Penulis Jermandes

1. Bahasa di dalam penulisan

Penulis berhak untuk menulis dengan gaya bahasa masing-masing, sesuai dengan yang mereka senangi.

2. Topik tulisan

Penulis berhak menulis apa pun yang mereka mau tentang Jerman, kecuali yang bertentangan dengan etika, dan kewajiban Tim Jermandes.

3. Pengajuan keberatan kepada admin Jermandes.

Penulis berhak mengajukan keberatan, kepada admin Jermandes jika memang ada keputusan dari admin yang dianggap tidak adil, dan kurang memuaskan.

4. Saran, dan masukan kepada admin Jermandes.

Penulis berhak untuk memberikan masukan, dan saran kepada admin Jermandes demi kemajuan blog ini.