News Ticker

C – Lain – Lain

Kerja sambil Studkol , bisa enggak?

Bisa, tapi tergantung visa yang kamu dapet dari Indonesia, ada keterangannya kah untuk boleh kerja? Kalau enggak, biasanya abis perpanjang visa yang 3 bulan itu, ada keterangannya kalau kita bisa kerja , tapi cuma pas liburan aja, karena masih Studkol dan dibatasin beberapa hari. Soal nyari kerja kamu bisa nyari di Studentenwerk Uni masing – masing atau ikut agen kerja kayak www.leipziger-loewen.de

Minta latihan soal Aufnahme dong?

München

http://www.studienkolleg.mhn.de/n1_downloads.html

FH Coburg

http://www.sk-coburg.de/d/Prufungen/Musteraufgaben.html

Uni Heidelberg

http://www.uni-heidelberg.de/zentral/isz/d_pruef_et.html

Uni Karlsruhe

http://www.stk.kit.edu/pruefungen.php

FH Konstanz

http://www.htwg-konstanz.de/Aufnahmetest.1602.0.html

FU Berlin

http://www.fu-berlin.de/sites/studienkolleg/studierfaehigkeitstest/index.html

TU Berlin

http://www.studienkolleg.tu-berlin.de/menue/uebungen_und_pruefungen/pruefungsbeispiele/

Uni Hamburg

http://www.studienkolleg-hamburg.de/aufnahme/

Mittelhessen

http://www.uni-marburg.de/studienkolleg/fachkurse/AP

TU Darmstadt

http://www.stk.tu-darmstadt.de/tkurs_stk/aufnahmeverfahren_tkurs_stk/index.de.jsp

Uni Frankfurt

http://www.uni-frankfurt.de/international/stk/FSP/Aufnahmetest.html

Uni Kassel

http://cms.uni-kassel.de/unicms/?id=32785

Uni Greifswald

http://www.uni-greifswald.de/international/studienkolleg/pruefungsarbeiten.html

HS Wismar

http://www.hs-wismar.de/index.php?id=419&L=0

Uni Hannover

http://www.stk.uni-hannover.de/aufnahmetest.html

Uni Mainz

http://www.aufnahme.studienkolleg.uni-mainz.de/anp/

FH Kaiserslautern

http://webhome.fh-kl.de/studienkolleg/aufnahmepruefung.htm

FH Saarbrücken

http://www3.giz.de/ueber_inwent/standorte/saarland/ask/index.php.de

Uni Saarbrücken

http://www.uni-saarland.de/info/europainternationales/udsweltweit/studienkolleg/prfgbsp.html

Glauchau

http://www.studiencolleg-glauchau.de/cms/parser/content.php?fmtopid=30000

Uni Leipzig

http://www.uni-leipzig.de/stksachs/aufnahme/aufnahmetest.html

Uni Halle

http://www.studienkolleg.uni-halle.de/aufnahmetest/

Köthen

http://www.hs-anhalt.de/international/landesstudienkolleg/aufnahmetest.html

FH Kiel

http://www.fh-kiel.de/index.php?id=5823

FH Nordhausen

http://www.fh-nordhausen.de/110.html

Silahkan cek website Uni / Studkol masing – masing biar lebih lengkap.

Aufnahmetest itu apa aja yang diujiin?

Kebanyakan Matematika Dasar sama Deutsch, ada yang cuma Lückentext, ada yang lengkap ampe textproduktion kayak tes sertifikat, itu khusus buat M Kurs, kalau yang lain bisa dikurangin dan ditambah, silahkan dicek lagi.

Baru nyampe Jerman, tinggal di mana? Kalau udah dapet Studkol?

Bisa cari tumpangan di PPI Jerman, bisa tinggal di:

http://www.jugendherberge.de

atau cari aja WG, macem – macem deh 🙂

Takut kelamaan Studkol, dari yang 2 Semester bisa diloncatin jadi 1 doang ga?

Oh Bisa banget, langsung ikut FSP juga bisa, tapi nilai udah harus 1 semua, silahkan tanya Studkol masing – masing

Cara daftar UNI setelah Studkol?

Ini aku dapet dari Uni Leipzig, silahkan dibaca – baca ya 🙂

Khusus Uni Leipzig!

Khusus Uni Leipzig!

20131220_135340

20131220_135349

Ini baru garis besarnya, nanti aku buat lagi post khusus soal daftar 😉

Tolong jangan ada yang tanya kemungkinan seperti berapa besar kesempatan dapet Zulassung, kapan dateng, berapa jarak waktu , kapan visa jadi pokoknya yang semacam itu karena itu hanya pihak berwenang sama yang di atas yang tahu dan kejadian setiap orang pun berbeda, jadi gabisa dipukul rata begitu. Semoga dengan adanya ini, bisa mempermudah pencarian informasi 🙂